Selamat Datang di Pendidikanku

Cari Data di Padamu Negeri

30 Jun 20130 komentar


Cari Data di Padamu Negeri
Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan (NUPTK) wajib dimiliki oleh setiap pendidik, baik yang PNS maupun yang Non PNS. Bagi yang belum memiliki NUPTK, harus sesegera mungkin untuk mendaftarkan diri, dan bagi yang sudah dan masih aktif di sekolahnya masing-masing, setiap tahunnya harus melakukan perpanjangan atau disebut juga dengan istilah verval ulang.

Seperti halnya tahun-tahun sebelumya, tahun ini para PTK diharuskan melakukan verval ulang data NUPTK yang bisa dilakukan secara mandiri melalui layanan Padamu Negeri.

Sebelum melakukan pemutakhiran data NUPTK, yang pertama dilakukan adalah mencari data anda di http://padamu.kemdikbud.go.id, berikut adalah tampilan Web padamu negeri

beranda padamu negeri

Setelah terbuka klik Link formulir, kemudian masukkan Nama ataupun NUPTK dan Kota lokasi sekolah anda pada form yang sudah disediakan. Setelah itu klik CARI DATA.
Maka hasilnya akan tampak seperti berikut ini

beranda Formulir

Jika nama dan data anda terdapat dalam pencarian maka selanjutnya adalah meong klik tombol UNDUH yang ada di sebelah kanan nama anda. Hasilnya akan tampak seperti ini:

Unduh Formulir A1
Akan ada dua pertanyaan yang diberikan untuk anda:
1.       Anda seorang Pengawas Sekolah?
Jika YA maka klik tombol YA dan anda akan langsung di berikan formulir A04, tapi jika BUKAN maka anda akan diberikan pertanyaan selanjutnya;
2.       Anda masih aktif di Sekolah Induk SDN WONOUE? (nama sekolah akan disesuaikan dengan sekolah induk tempat anda mengajar). Jika anda masih aktif klik tombol YA dan anda akan diberikan formulir A01, tapi jika sudah tidak aktif di sekolah tersebut klik tombol TIDAK anda akan diberi formulir A03.
Setelah anda mengunduh data sesuai cara di atas maka selanjutnya adalah mengisi data-data yang diperlukan sebelum menyerahkan ke Operator Sekolah anda masing-masing.

Demikian tadi uraian singkat dari kami mengenai  Cara Cari Data di Web Padamu Negeri, mudah-mudahan bermanfaat.
Share this article :

Post a Comment

Komentarlah dengan bijak dan sopan

 
Support : Pendidikanku | Creating Website | Agus Sukirman
Copyright © 2014. Pendidikanku - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by Pendidikanku
Proudly powered by Blogger