Selamat Datang di Pendidikanku

Reset & Ganti Password PTK di Padamu Negeri

14 Jul 20130 komentar


Reset Password & ganti password
Pada tahun ini Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Badan Pengembang Sumber Daya Manusia Pendidikan dan Kebudayaan dan Penjamin Mutu Pendidikan telah meluncurkan layanan Padamu Negeri dalam rangka penyelenggaraan pemetaan  mutu pendidikan tahun 2013. 

Program ini mengintegrasikan proses layanan NUPTK dan Layanan Evaluasi Diri Sekolah (EDS) yang telah dimulai sejak tanggal 3 Juni 2013 dan akan berakhir sampai tanggal 30 September 2013.


Layanan NUPTK dan Layanan Evaluasi Diri Sekolah (EDS) ini dilakukan secara mandiri oleh para PTK secara Online dan dapat di akses melalui http://padamu.web.go.id . Untuk dapat mengakses layanan tersebut BPSDMPK-PMP telah mendistribusikan akun login ke seluruh Dinas Pendidikan Kabupaten / Kota dan untuk didistribusikan ke seluruh Sekolah di wilayah Kabupaten / Kota asing-masing.

Akun Login layanan Padamu Negeri ini dapat digunakan untuk melakukan layanan transaksional berupa: Verivikasi dan Validasi NUPTK, Registrasi PTK, Pengajuan NUPTK baru serta melakukan pengisian Evaluasi Diri Sekolah (EDS).

Bagi para PTK yang akan melakukan Verivikasi dan validasi, Registrasi, pengajuan NUPTK baru, dan melakukan Evaluasi Diri Sekolah (EDS) dapat melakukan login setelah mendapatkan akun dari Operator Sekolah Induk masing-masing. Akun login inilah yang nantinya dapat digunakan untuk pengisian data-data PTK tersebut.

Dalam melakukan login ada kalanya PTK lupa akan password yang telah dibuatnya. Karena dalam kasus yang sering saya temukan banyak yang lupa akan passwordnya tersebut. Bagi PTK yang mengalami hal tersebut, dapat melaporkannya ke admin sekolah untuk mendapatkan password login yang baru.
Caranya adalah dengan mereset ulang password yang dimiliki oleh PTK tersebut. Berikut ini langkah-langkahnya:

1.       Login ke dasboar sekolah
2.       Setelah masuk, pilih direktori PTK untuk membuka profil Daftar pendidik dan Tenaga kependidikan.
3.       Di dalam daftar Pendidik dan Tenaga Kependidikan tersebut, akan muncul daftar nama-nama pendidik di sekolah anda.
4.       Cari Nama PTK yang akan di reset passwordnya, di sebelah kanan nama PTK tersebut ada simbol bintang dan di sebelah simbol bintang tersebut ada simbol segitiga kecil, kemudian klik simbol segitiga tersebut untuk membuka menu popup.
5.       Setelah menu Popup tersebut terbuka maka akan diberi dua pilihan yaitu Edit Pendidik dan Atur Ulang Password. Klik pilihan Atur Ulang Password untuk membuka jendela baru yang isinya adalah nama PTK dan Password baru yang bisa digunakan untuk login
6.       Simpan baik-baik password tersebut, atau bisa juga langsung cetak lembaran tersebut.

Bila sudah sampai di situ, maka reset password sudah berhasil di lakukan. Langkah selanjutnya yang harus dilakukan Oleh PTK adalah mengganti password tersebut dengan password yang kita inginkan.

1.       Login menggunakan password yang baru tadi untuk membuka dasboard pendidik
2.       Klik logo yang berada di pojok kiri layar anda dan pilih edit profil untuk mengganti password yang diberikan sistem dengan password pilihan anda sendiri. Klik simpan untuk menyimpan password dan menggunakannya untuk login pada lain waktu.


Itulah sedikit gambaran cara mereset dan mengganti password di situs Padamu Negeri, mudah-mudahan cara tadi bisa membantu.
Share this article :

Post a Comment

Komentarlah dengan bijak dan sopan

 
Support : Pendidikanku | Creating Website | Agus Sukirman
Copyright © 2014. Pendidikanku - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by Pendidikanku
Proudly powered by Blogger