Selamat Datang di Pendidikanku

Honorer K2 Akan Diangkat Jadi CPNS Semuanya?

2 Mar 20140 komentar

JAKARTA - Sekjen Dewan Presidium Forum Honorer Indonesia (FHI) Eko Imam Suryanto membenarkan keterangan Walikota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin yang menyebut para honorer kategori dua (K2) semuanya akan diangkat menjadi CPNS secara bertahap.

Honorer K2Dijelaskan Eko, delegasi FHI sudah berdialog dengan MenPAN-RB Azwar Abubakar di gedung  Manggala Wana Bakti, Jakarta, pada Kamis (27/2) lalu. Dialog dilanjutkan lagi pada Jumat (28/2).

Nah, dalam pertemuan itu lah, Azwar memberikan sinyal seluruh honorer K2 akan diangkat menjadi CPNS secara bertahap.

"Ada sinyal yang sudah diberikan menpan akan diangkat semua, dengan catatan akan diverifikasi kembali data-datanya," ujar Eko kepada JPNN, Sabtu (1/3).

Meski sudah ada sinyal baik, lanjutnya, FHI tidak akan tinggal diam, hanya menunggu saja. "FHI akan terus memperjuangkan seluruh honorer K2 agar bisa diangkat semua. Sampai ada kepastian," ujarnya.

"Untuk itu FHI akan tetap mengawalnya sambil menunggu perkembangan selanjutnya," imbuh guru honorer K2 yang lulus CPNS itu.

Sebelumnya, Wali Kota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin menenangkan seluruh honorer K2 di Makassar. Ia meminta agar K2 yang masuk dalam database tidak perlu kasat-kusuk lagi, apalagi melakukan demo penolakan hasil pengumuman beberapa waktu lalu.

Ia memastikan honorer K2 akan terangkat jadi PNS, meskipun pengangkatannya bertahap.

"Kalau memang ritmenya 30 persen setiap tahun, maka akan rampung pada tahun 2015 mendatang,"jelasnya.
Share this article :

Post a Comment

Komentarlah dengan bijak dan sopan

 
Support : Pendidikanku | Creating Website | Agus Sukirman
Copyright © 2014. Pendidikanku - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by Pendidikanku
Proudly powered by Blogger