Selamat Datang di Pendidikanku

Cara Mempercepat Koneksi Modem

19 Feb 20140 komentar

Cara Mempercepat Koneksi Modem
Tidak selalu kita bisa duduk santai disuatu café atau resto berjam-jam hanya untuk dapat wifi / jaringan internet gratis. Kadang kala, bila ada kebutuhan urgent kita harus mengerjakan suatu tugas disuatu tempat yang tidak selalu ada hot spot untuk mendapat wifi gratis, misalnya pada saat harus mengerjakan tugas kuliah / sekolah bersama dengan teman-teman dirumah atau diluar ruangan yang memakai laptop, kita tentu membutuhkan modem agar tersambung dengan internet. Modem tidak hanya digunakan untuk laptop, dapat juga digunakan di PC komputer kita. Dan jika jaringannya itu bermasalah atau lemot, bisa kesal sendiri dan bisa-bisa tugas kita tidak selesai-selesai.

Ingin tahu Cara Mempercepat Koneksi Modem Anda? Berikut Ini Caranya/ginicaranya.comBerikut ini ada tips untuk mempercepat koneksi modem:

1. Pilih paket modem yang tipe volume based. Sebab layanan Internet seprti ini bisa menjangkau kecepatan maksimal modem anda. Misalkan modem GSM dengan kecepatan 7.2 MBPs bisa dicapai maksimal kecepatannya jika baru awal menggunakannya. Tetapi kekurangannya yakni biayanya yang mahal tiap bulannya, belum lagi jika kuota Internetnya telah habis maka kecepatan akan diturunkan menjadi hingga 1 % saja.
2. Gunakan Browser yang bagus. Walaupun hanya menggunakan Modem dalam berinternet namun kecepatannya juga dapat dikali menjadi lebih cepat dan bisa menyamai koneksi internet di warnet. Caranya adalah dengan menggunakan browser yang bagus , untuk browser saya merekomendasikan menggunakan Google chrome, bila dibandingkan dengan mozilla firefox kecepatannya bisa lebih cepat hingga 2 kali lipat.
3. Tempatkan modem pada area strategis. Pengalaman saya bereksperimen ternyata lokasi modem sangat berpengaruh terhadap kecepatan internet. Misalkan saja daerah yang jauh dari kota biasanya lebih sulit mendapatkan sinyal. Nah bila menggunakan modem dirumah, cobalah sambungkan modem dengan kabel USb yang lebih panjang dan letakkan di bagian atas agar bisa lebih banyak menangkap sinyal dari Provider.
4. Gunakan software untuk mempercepat koneksi Internet. beberapa Software tersebut antara lain Modem Boster

Download Modem Boster 7.0
[http://www.indowebster.com/download/files/mb70]

Ingin Koneksi Modem Jadi Cepat? Berikut Ini Caranya/forum.indowebster.comSetelah download langsung saja Instal modem booster.
1. Connect kan modem kalian
2. Setelah modem sudah connect, selanjutnya jalankan aplikasi modem booster tadi.
3. Klik "Begin" pada modem booster.
4. Tunggu beberapa saat sampai proses selesai.
5. Dan hasil akhirnya bedakan dengan sebelum menggunakan aplikasi software modem ini, pasti berbeda dengan sebelumnya.

Berikut ini trik tambahan untuk mempercepat koneksi internet kalian, Ikuti langkah-langkah dibawah ini:
1. Klik Start.
2. Klik Run.
3. Ketikkan gpedit.msc.
4. Lalu klik Ok.
5. Kemudian klik Administrative Templates.
6. Selanjutnya Klik Network.
7. Setelah terbuka klik QoS Packet scheduler.
8. Kemudian klik Limit Reservable Bandwidth.
9. Lalu rubah setting menjadi Enable.
10. Ubah Bandwidt Limitnya menjadi 0.
11. Klik Apply, lalu OK.
12. Langkah terakhir keluar dan Restart komputer.


Itulah beberapa cara mempercepat koneksi Modem anda. Modem tidak terlalu berpengaruh terhadap kecepatan Internet, melainkan dari operator langganan anda. Pastikan memilih yang terbaik & cobalah tips diatas.
Share this article :

Post a Comment

Komentarlah dengan bijak dan sopan

 
Support : Pendidikanku | Creating Website | Agus Sukirman
Copyright © 2014. Pendidikanku - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by Pendidikanku
Proudly powered by Blogger