Selamat Datang di Pendidikanku

Ribuan PNS Konsel Tak Teregister BAKN

25 Aug 20130 komentar

Andoolo, Sekitar 1.411 Pengawai Negri Sipil (PNS) lingkup Pemerintah Kabupaten Konawe Selatan ternyata belum teregister sebagai PNS menurut perhitungan dari Badan Administrasi Kepegawaian Negara (BAKN) pusat.
Meskipun demikian Kepala BKD Konsel, Aswan membantah jika sekian banyak PNS yang tidak masuk dalam perhitungan  BAKN sebenarnya telah tercatat sebagai PNS di lingkup Kabupaten Konsel. Hanya saja BAKN belum mengalihkan PNS yang sebelumnya berasal dari provinsi dan bertugas di kabupaten."Status PNS yang pinda ke Konsel belum dialihkan oleh BAKN sehingga belum tercatat," ujar Aswan kemarin
   
Dia menambahkan, perhitungan yang dilakukan oleh BAKN ditenggarai masih menggunakan sistem manual,  dibandingkan saat ini yang sudah menggunakan sistem teknologi online. Olehnya itu PNS yang tidak teregister tidak perlu risau dengan persoalan tersebut.
  
"Jadi, 1411 PNS itu yang akan mengurus berkasnya ke BAKN melalui BKD, sehingga kalau sudah ada berkasnya kita akan sampaikan ke BAKN untuk mengalihkan. Selain itu PNS yang mau mengurusi pangkatnya tidak akan diproses kalau masih data base dari PNS dari daerah asalnya," katanya
  
Dari ribuan PNS yang tidak tercatat di BAKN ntersebut, ada nama Suhri Badawi, yang kini menjabat sebagai Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Konawe Selatan.
  
Menurutnya, berkarir di dunia PNS telah dijalaninya sekitar 26 tahun, bahkan telah kedua kali mengurus kenaikan kepangkatan dan terakhir SK kenaikan pangkatnya ditandatangani oleh presiden sendiri. Ia pun sangat kaget mendengar informasi tersebut jika dirinya tak tercatat sebagai PNS.
  
"Jangan sampai 26 tahun kita jadi PNS disuruh dikembalikan uangnya," celotehnya, saat menerima informasi dari salah satu stafnya, sambil melihat blangko formulir yang diberikan.(kendarinews)
Share this article :

Post a Comment

Komentarlah dengan bijak dan sopan

 
Support : Pendidikanku | Creating Website | Agus Sukirman
Copyright © 2014. Pendidikanku - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by Pendidikanku
Proudly powered by Blogger